Fixed Fb

Fixed Mail

Fixed Twitter

LiveZilla Live Help
Customer Support
Helpdesk
Mitra
Wahib
Billing
WhatsApp
081 333 991 883

Penawaran Web Desain Gratis

Masukkan Penawaran Anda di form berikut ini :

News

2013 May 15

Sebuah website sebenarnya adalah kumpulan file atau dokumen yang tersimpan dalam suatu server (Komputer khusus yang selalu terhubung dengan internet). Setiap file mempunyai alamat masing-masing yang dinamakan URL (Uniform Resource locators).

Domain adalah nama untuk website yang unik di dunia internet. Unik disini berarti hanya ada satu nama domain saja di internet. Ibaratnya nama suatu perusahaan yang terdaftar resmi. Ketika anda memilih suatu nama domain diinternet maka akan dicek dijaringan terlebih dahulu apakah sudah ada yang memilikinya. Kalau ternyata sudah ada maka ada pemberitahuan bahwa nama domain yang anda inginkan tidak bisa didaftarkan. Anda disarankan untuk memilih nama domain lainnya.

Jadi domain adalah identitas anda diInternet. Peluang bisnis anda diinternet.

Sedikit tentang teori domain. Sebenarnya, domain itu sendiri adalah alat pengingat untuk mempermudah manusia dalam mengakses komputer diinternet. Dalam dunia jaringan komputer, dikenal dengan nomor ip (Internet Protocol). Nah sebenarnya itulah kode yang digunakan komputer untuk mengakses suatu situs. Contoh nomor ip diinternet adalah 202.134.1.155.

Itu hanya baru satu situs. Bayangkan bila anda bekerja pada beberapa situs yang berbeda. Tentu akan susah mengingat angka-angka tersebut bukan. Maka dari itulah dibuat fasilitas domain dengan penamaan. Hal ini untuk lebih mudah mengingat nama domain daripada mengingat rangkaian nomer2 panjang.

Jenis Domain
com : perusahaan komersial, edu : badan pendidikan (misalnya universitas atau institut), gov : lembaga pemerintahan non-militer, mil : organisasi lainnya,  int : organisasi internasional,  ac : badan pendidikan

Beberapa Tips yang mungkin bermanfaat dalam memilih nama domain:

    Mengandung kata kunci (niche dan keyword potensial yang kita targetkan)
    Domain yang bagus biasanya mengandung keyword atau bisa dikatakan nama domain tersebut mempunyai hubungan dengan isi websitenya. Nama domain yang mempunyai keyword yang bagus biasanya lebih dominan berada pada halaman utama pencarian search engine. Contoh kalau mau jualan boneka -> www.jualboneka.com, kalau jenis usahanya jasa bookingan villa www.balivillas.com , kalau usaha jualan handicraft yg unik -> www.baliuniquehandicraft.com ), dan nama PT bisa di jelaskan dalam konten homepage, misalnya “This website is owned and operated by PT.SILIGITA.

    Identik, Nama Domain sebaiknya mencerminkan niche dan atau content website anda. misalnya www.butikbajuanak.com

    Mudah diingat, pilihlah nama domain yang gampang di ingat, unik, dan mudah di ucapkan. Dengan demikian orang dapat dengan mudah mengetik ejaan nama domain.

    Hindari memakai angka sebagai singkatan dalam nama domain.

Misalnya 1 untuk mewakili one / wan, 2 untuk mewakili two / to, 4 untuk mewakili four / for, dsbnya. Meski mudah diingat, namun akan meningkatkan kemuningkan error atau salah mengetik di browser ketika diucapkan.

    Jangan Terlalu Panjang usahakan maksimal 3 kata, sama seperti nama pada umumnya, kalo namanya terlalu panjang, biasanya susah untuk di ingat, gunakan tanda “-” untuk pemisah untuk domain dengan dua suku kata atau lebih, atau karena sudah diambil orang

Jika anda berencana membuat website, maka kami akan membantu untuk mendaftarkan domain yang diinginkan. Siapkan juga nama domain lain sebagai alternatif.

Tertarik menggunakan layanan kami dan ingin berkonsultasi lebih lanjut?. Silahkan Menghubungi Nomor HOTLINE Kami (Full Time 24 Jam).
logo bank desain website